INFO: Program MSIB Batch 5 Sedang Berlangsung

Alumni MSIB Batch3 & Batch4, Dapat Beasiswa Kuliah Hingga Lulus Dari PT. SPE Solution

Alumni MSIB Batch3 & Batch4, Dapat Beasiswa Kuliah Hingga Lulus Dari PT. SPE Solution

Yogyakarta, 16 Agustus 2023Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) telah mencatat prestasi gemilang dengan keberhasilan salah satu mahasiswanya, Dian Setiawan, dalam mengikuti program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Batch 3 dan Batch 4 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Prestasi luar biasa ini menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa UTDI.

Dian Setiawan, atau yang akrab disapa Dian, merupakan mahasiswa UTDI dengan Program Studi Informatika (IF) jenjang Strata 1 (S1). Pada tahun ajaran 2022/2023, Dian masih berstatus sebagai mahasiswa aktif yang berada di semester ganjil (semester 5) dan semester genap (semester 6). Namun, yang membuat perjalanan pendidikannya begitu luar biasa adalah ketika Dian mengikuti program Magang MBKM Batch 3 dan Batch 4.

Pada Batch 3, Dian menjalani program magang selama 5 bulan, dimulai dari bulan Agustus hingga Desember 2022. Dian magang di PT. Baracipta Esa Engineering dengan mengambil posisi sebagai Fullstack Developer. Selama program magang ini, Dian mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan teknisnya dan terlibat dalam berbagai proyek yang relevan dengan bidang studinya.

Tidak puas dengan satu pengalaman magang, Dian melanjutkan dengan mengikuti program Magang MBKM Batch 4. Program ini berlangsung selama 5 bulan, dimulai dari bulan Februari hingga Juni 2023, di Kapanlagi Youniverse (PT. Liputan Enam Dot Com). Dian mendapat kesempatan untuk menjadi Information Technology (IT) Developer, di mana ia dapat terlibat dalam proyek-proyek teknologi yang inovatif dan mendapatkan wawasan yang berharga tentang industri media digital.

Ketekunan Dian dalam mengikuti kedua program magang tersebut akhirnya membuahkan hasil yang sangat membanggakan. PT. SPE Solution, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan konsultasi, mengakui potensi luar biasa yang dimiliki oleh Dian. Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi Dian, PT. SPE Solution memberikan beasiswa hingga Dian menyelesaikan pendidikannya di UTDI. Beasiswa ini mencakup seluruh biaya kuliah, memastikan bahwa Dian dapat fokus pada studinya tanpa harus khawatir tentang beban finansial.

Serta dengan adanya beasiswa ini, Dian juga mendapatkan benefit setelah lulus kuliah dari UTDI, Dian langsung bekerja di PT. SPE Solution. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa perusahaan berkomitmen untuk mendukung perkembangan karier para mahasiswanya dan mempekerjakan individu yang memiliki potensi dan komitmen yang kuat dalam dunia profesional.

Pencapaian Dian Setiawan adalah sumber inspirasi bagi seluruh mahasiswa UTDI. Ia telah membuktikan bahwa dengan ketekunan, kerja keras, dan semangat belajar yang tinggi, mahasiswa dapat meraih prestasi yang luar biasa. UTDI berharap bahwa prestasi Dian dapat menjadi contoh bagi adik-adik tingkatnya dan seluruh mahasiswa UTDI untuk terus berusaha dan mengembangkan diri dalam mengejar impian mereka.

Prestasi ini juga merupakan bukti nyata bahwa program Magang MBKM adalah sarana yang sangat berharga bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan praktis dan mempersiapkan diri untuk dunia kerja. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan kesempatan seperti ini kepada mahasiswa sehingga mereka dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan siap bersaing di pasar kerja global.

Ditulis & Dipublikasikan Oleh:

205610008 - Yanuario Bagas Prayoga

205610008 - Yanuario Bagas Prayoga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *